Cari Blog Ini

Sabtu, 02 Maret 2013

Tim Panser Siap Amankan Laga Persib vs Persija

Antisipasi kerusuhan antar suporter di laga Persib menjamu Persija, sejumlah panser dipersiapkan Polda Brimobda Polda Jabar. Laga Persib menjamu Persija sendiri akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (03/3).
"Panpel sudah koordinasi dengan Polres Bandung, sejak pengajuan izin pertandingan lalu. Salah satunya tentu panser yang disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan perlunya pengangkutan pemain dengan kendaraan itu," ucap Sekretaris Panpel Persib Bandung, Budi Bram di Bandung seperti dilansir Antara.
Tidak disebutkan berapa jumlah panser yang akan dikerahkan untuk pertandingan itu. Namun menurut Bram kendaraan berlapis baja itu disiapkan untuk mengamankan tim tamu.
"Panser untuk jaga-jaga saja, bila diperlukan untuk mengamankan dan mengangkut pemain tim tamu," imbuhnya. "Dulu kan pake panser juga untuk pertandingan Persib melawan Persija.".
Pertandingan Persib Bandung melawan Persija diperkirakan akan menyedot banyak penonton mengingat rivalitas kedua tim. Panpel Persib Bandung bahkan harus memindahkan pertandingan dari Stadion Siliwangi Bandung ke Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung yang memiliki kapasitas di atas 30 ribu tempat duduk.
Namun pihak pengamanan hanya merekomendasikan 27 ribu penonton, sehingga Panpel mencetak tiket hanya 27 ribu lembar sesuai dengan rekomendasi dari otoritas keamanan di Kabupaten Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar