Cari Blog Ini

Rabu, 27 Februari 2013

PT Liga Indonesia Gandeng BVSport

PT Liga Indonesia resmi menggandeng BVSport sebagai rekanan bisnis dengan nilai kontrak Rp 1,5 triliun untuk jangka waktu 10 tahun ke depan. Demikian diungkapkan CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Selasa (26/2/13).
"Proses negosiasi cukup produktif antara kedua belah pihak dari nilai awal Rp1 triliun menjadi Rp1,5 triliun," kata Joko Driyono. Menurut Joko, kesepakatan sejalan dengan upaya mewujudkan visi dan misi PT Liga yang salah satunya berkaitan dengan pengembangan industri sepakbola di Indonesia.
Meski demikian, Joko mengingatkan kalau kontrak kerja sama dengan pemain baru dalam pengembangan industri olahraga tersebut tidak bisa dianggap sebagai sebuah pemberian dana yang cuma-cuma.
"Nilai ini tidak bisa dianggap pemberian cuma-cuma, BVSport meningkatkan penyelenggaraan liga, sementara PT Liga dan para klub harus meningkatkan kualitasnya," ujar dia.
Skema pencairan pembiayaan tetap senilai Rp 1,5 triliun tersebut menurut Joko akan ditentukan lagi pada forum bisnis yang akan digelar bersama antara BVSport, PT Liga, dan para klub anggota pada akhir Maret mendatang.
Selain skema pembiayaan tetap tersebut, PT Liga juga mendapat pembagian atas lima persen dari keuntungan yang didapatkan BVSport.
Sementara itu, Direktur Utama BVSport Hary Widodo menyebutkan langkah perusahaannya maju sebagai rekanan PT Liga didasari pada keinginan kuat untuk meningkatkan profesionalisme sepakbola Indonesia.
"Kami jelas ingin ikut serta dalam meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia, kalau negara lain bisa kenapa kita tidak," kata Hary. Ia meyakini bahwa PT Liga dapat menjadi pengelola yang tepat atas dana kucuran mereka tersebut.
BVSport sendiri merupakan brand baru dari PT Mentari Karya Utama yang beroperasi di segmen bisnis manajemen olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar