Cari Blog Ini

Minggu, 17 Februari 2013

Persija Kembali Takluk Di Kandang

Persija Jakarta gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah untuk meraih kemenangan atas tamunya Arema Malang. Bermain di hadapan ribuan The Jakmania dan Aremania yang hadir langsung di Stadion Utama Gelora Bung karno, Persija harus menerima kekalahan kandang keduanya di musim ini. Laga yang digelar Sabtu 16/2 itu berakhir dengan skor 1-2 untuk tim tamu, Arema Malang.
Di 10 menit babak pertama, kedua tim bermain dengan terbuka. Persija berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-3 setelah Rahmat Afandi berhasil memanfaatkan kesalahan Kurnia Mega yang salah dalam mengantisipasi bola. Pedro yang berdiri bebas berhasil memanfaatkan sodoran umpan Rahmat Afandi. 1-0 Persija memimpin. Ketinggalan satu gol, Arema mencoba mengejar ketertinggalan. Tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-10 lewat kaki Kayamba Gumbs. Kayamba berhasil membobol gawang Persija setelah memanfaatkan kesalahan Galih Sudaryono yang blunder dalam menangkap bola. Kedudukan 1-1 untuk kedua tim.

Di menit ke-13, memanfaatkan freekick Park Kyeong Min, tandukan Syahrijal berhasil merobek gawang Arema. Namun hakim garis melihat Fabiano yang bergerak tanpa bola berada pada posisi offside, sehingga gol Persija dianulir wasit Najamudin Aspiran. Petaka terjadi di menit ke-34. Jarot yang kalah berduel dengan Hasyim Kipuw bergerak bebas di sisi kiri pertahanan Persija. Melihat Beto berdiri bebas, Kipuw memberikan umpan kepada Beto dan mampu dikonversi menjadi gol. 1-2 Arema memimpin.
Di babak kedua, Coach Iwan mencoba merubah strategi bermain. Amarzukih digeser ke posisi awalnya sebagai bek kiri dan Syahroni masuk menggantikan Mukmin untuk diplot sebagai gelandang jangkar.
Persija lebih mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua. Sementara Arema bermain lebih banyak menunggu di daerahnya untuk memanfaatkan serangan balik cepat. Peluang Persija hampir berbuah gol di menit ke-84. Persija mencoba menekan lewat tandukan Pedro namun tandukannya berhasil dipatahkan Kurnia Mega. Intersave Kurnia Mega menghasilkan bola ribon namun gagal dimanfaatkan oleh Rahmat Afandi. Skor 1-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
“Saya bingung dengan tim ini, seperti kehilangan konsentrasi tidak fokus ketika sudah unggul, padahal saya sudah memberikan arahan dalam briefing sebelum pertandingan untuk fokus “ungkap Iwan Setiawan dalam sesi konfrensi pers seusai pertandingan.
“Ini menjadi pekerjaan rumah yang sangat berat untuk saya untuk tetap mengarungi kompetisi musim ini, “lanjut Iwan Setiawan
Kekalahan atas Arema membuat Persija semakin terseok-seok untuk keluar dari zona degradasi. Dari 7 kali pertandingan, Persija baru bisa mengoleksi 5 poin. Di pertandingan selanjutnya, Persija dijadwalkan akan bertandang menghadapi Persita Tangerang. Laga menghadapi Persita Tangerang akan digelar pada Selasa 26 Februari 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar