Cari Blog Ini

Sabtu, 16 Juni 2012

'Naga Mekes' kalahkan 'Macan Kemayoran'

Persija gagal meraih poin dalam lawatannya ke stadion Aji Imbut Tenggarong Kaltim setelah dikalahkan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 3-0. Hasil ini membuat Persija masih tertahan di posisi ke-6 klasemen sementara. sejak babak pertama dimulai, kedua tim slaing melakukan jual beli serangan.Persija mendapat peluang pertama melalui tandukkan bek Persija, Fabiano yang memanfaatkan tendangan bebas ismed sofyan. Namun sayang tendangan pemain bernomor punggung 15 ini masih digagalkan kiper Mitra Kukar Joice Sorongan
. Mitra Kukar Tenggarong yang mengandalkan pemain baru, Esteban Herrera, dan Jajang Mulyana di lini depan tampil cukup bagus dalam menggedor lini pertahanan Persija Jakarta. Keasyikan menyerang, 'Macan Kemayoran' lengah di lini pertahanan. Esteban Herrera berhasil mencetak gol di debutnya, setelah ia memanfaatkan kesalahan Ismed Sofyan dalam membuang bola, dalam posisi bebas ia dengan mudah menjebol gawang Persija di menit ke-16 dan membawa tuan rumah unggul 1-0. Tertinggal satu gol, Persija terus meningkatkan intensitas serangan melalui kedua lini sayap Rahmat Affandi dan Ramdani Lestaluhu. Persija yang mengandalkan Bambang Pamungkas dan Pedro Javier langsung berusaha membalas. Pedro mendapat peluang emas setelah berada dalam situasi one-on-one dengan Joyce Sorongan di menit ke-21, namun sayang ia gagal menaklukkan kiper Mitra Kukar tersebut. Pada menit ke-33, giliran Bambang yang mendapatkan peluang emas. Berawal dari kemelut, Bambang yang dalam posisi bebas mendapatkan bola di dalam kotak penalti, namun sayang tembakannya masih melenceng dari sasaran.
Empat menit kemudian, tuan rumah hampir dapat menggandakan kedudukan, Jajang mampu menguasai bola di kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan voli yang masih membentur tiang gawang. Kedudukan 1-0 akhirnya tetap bertahan hingga turun minum. Babak kedua tuan rumah mulai memegang kendali permainan. Baru 9 menit pertandingan berjalan, Esteban Herera berhasil menambah pundi pundi gol nya melalui umpan fadil sausu yang dilesatkan dari sektor kiri pertahanan Persija memanfaatkan kelengahan bek 'macan kemayoran'. 2-0 Mitra Kukar unggul atas Persija.
Terkejut melalui gol cepat, Persija mencoba membalas. Pada menit ke-58, Peluang emas kembali didapatkan Persija.  Bambang memberi umpan kepada Ramdani Lestaluhu yang lolos dari jebakan offside, namun sayang sontekan pemain muda tersebut masih membentur tiang gawang. Bekali kali Persija mendapatkan Peluang masing-masing melalui Pedro dan Bepe, namun keberuntungan belum berpihak kepada anak-anak asuh Iwan Setiawan yang membuat Persija masih gagal mencetak gol.  alih-alih memperkecil kedudukan, Persija malah kembali kebobolan di menit ke-81. Memanfaatkan umpan Arif Suyono, Saktiawan Sinaga berhasil menaklukkan Andritany dan memperlebar kedudukan menjadi 3-0. Pada menit ke-89, Persija memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Jeong Kwang-Sik melepaskan tembakan voli yang mengarah ke gawang, namun Joyce Sorongan berhasil mementahkan bola dengan penyelamatan akrobatik. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 3-0 untuk tim tuan rumah tetap terjaga. Kemenangan tersebut membuat Mitra Kukar naik satu tangga ke posisi delapan menggusur Persib Bandung. Sementara Persija terpaku pada posisi ke-enam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar