Cari Blog Ini

Minggu, 10 Juni 2012

"Macan Kemayoran" Curi Satu Poin Di Samarinda

Persija berhasil mencuri satu poin dalam lawatannya ke stadion Segiri Samarinda dengan menahan imbang tuan rumah Persisam dengan skor 1-1. Pada pertandingan kali ini, "macan kemayoran" tidak dapat diperkuat dua punggawanya yaitu Precious Emuejeraye yang izin kembali ke negaranya karena istrinya yang melahirkan, dan Galih Sudaryono yang masih dilanda cidera. Di awal-awal pertandingan, tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan yang dimotori oleh Eka Ramdhani. Baru 7 menit pertandingan berjalan, tuan rumah langsung membuat pusamania nergemuruh dengan gol Eka Ramdhani yang mampu mengecoh kiper Persija Andritany. Eka yang lolos dari jebakan offside meneruskan umpan lambung Akbar Raysid dengan tandukan menghadap ke belakang. Andritany Ardhiyasa yang sudah terlanjur maju kaget dan akhirnya hanya bisa menyaksikan si kulit bundar bergulir masuk ke gawang yang dijaganya.


Unggul, Persisam makin percaya diri. Mereka terus menggeber serangan dengan mengandalkan sisi kiri lapangan yang diisi oleh Srdan Lopicic serta Yongki Aribowo.

Sementara Persija juga tak tinggal diam. Mereka melancarkan serangan sporadis yang sempat mambuat pertahanan lawan kocar-kacir, salah satunya melalui Rachmat Afandi.

sepanjang pertandingan babak pertama, "Persut Mahakam" menguasai jlannya pertandingan, hingga akhir turun minum, skor masih 1-0 untuk keunggualan Persisam.

Meski demikian, Persisam tak berhenti. Buktinya, dengan mengandalkan semangat yang ada mereka terus menekan Persija sejak peluit dimulainya babak kedua berbunyi. Hanya saja, bukan keberuntungan justru nasib buruklah menghampiri.

Ya, sebuah kesalahan Usman Pribadi yang terlalu lama membuang bola harus dibayar mahal kubu Persisam. Pasalnya, Ramdani Lestaluhu yang berhasil mencuri bola bisa mencetak gol pada menit ke-55 sekaligus membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gol pertama untuk Persija itu sendiri tampak membuat Bambang Pamungkas cs. kian bersemangat. Tak dipungkiri, juga membuat Persisam ingin membalas.

Sepanjang babak kedua jual beli serangan terus terjadi, masuknya Jeong Kwang Sik menggantikan Rachmat Affandi di menit ke-57 berhasil membuat lini sayap Persija semakin 'garang', terbukti kecepatan akselerasinya membuat repot barisan pertahanan Persisam yang dikawal Piere Njanka. kali ini Persija yang memegang kendali permainan, di menit ke-59 Bambang Pamungkas memperoleh peluangemas di depan kotak penalti, namun sayang, tendanagan pemain yang sedang berulang tahun ini mampu dimentahkan kiper Persisam Usman Pribadi.Persija kembali mendapatkan peluang melalui Pedro Javier yang melesakkan bola dariluar kotak pinalti. namun lagi-lagi Usman Pribadi dapat mementahkan peluang tersebut. terus menerus digempur,  Persisam juga tidak tinggal diam. eka Ramdhani cs terus mencoba mengambil alih permainan dan meneror  pertahanan Persija. Namun kesigapan Andritany dan kokohnya barisan pertanhanan Persija mampu meredam serangan anak asuh misha radovic ini. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor masih tetap 1-1 untuk kedua tim. pelatih Persija Iwan Setiawan mengaku bersyukur atas hasil ini dan mengapresiasi daya juang anak asuhnya."Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras tim. Salut untuk semua pemain. Kita bisa menahan Persisam yg bermain luar biasa." cetus Iwan. dengan hasil ini, Persija berhasil merangsek ke posisi 4 klasemen sementara dengan 45 poin menggeser Persiba Balikpapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar