Cari Blog Ini

Selasa, 26 Maret 2013

Jokowi Beri Tiga Janji Untuk Persija

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjanjikan tiga hal untuk membantu mendongrak prestasi klub Persija Jakarta. Bantuan itu diberikan agar penampilan Persija membaik dan menjauh dari ancaman degradasi.
Saat memantau latihan tim Persija di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2013) sore, Jokowi mengatakan akan mengupayakan pencarian sponsor untuk klub berjuluk "Macan Kemayoran" ini. Hal itu dilakukan karena klub sepak bola tak boleh lagi menerima kucuran dana dari APBD sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2011. Jokowi akan membantu menggalang dana sponsor dari swasta melalui program corporate social responsibillity (CSR).
"Di organisasi ini (Persija) ada problem-problem yang harus diselesaikan, nanti kita carikan sponsor," kata Jokowi di Lapangan Banteng.

Selain mencarikan sponsor, mantan Wali Kota Surakarta itu juga berjanji akan membangun dua stadion baru untuk tim Ibu Kota tersebut, yakni di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara, dan Ulujami, Jakarta Selatan. Stadion itu akan digunakan sebagai tempat berlatih sekaligus markas saat laga kandang.
Jokowi tengah membicarakan pembangunan mess untuk para punggawa Persija. "Gratis, enggak perlu sewa-sewa. Ini memang buat Persija," ujarnya. Beberapa hari setelahnya Ada "kado" istimewa yang diberikan suporter Persija, The Jakmania, untuk Joko Widodo. Jakmania memberikan kartu anggota kehormatan bagi gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kartu ini diberikan secara simbolik saat seratusan Jakmania yang berdemo di Balai Kota ditemui Jokowi, Selasa (26/3/2013).

Bukan cuma kartu kehormatan, Jakmania juga memakaikan Jokowi jaket dan syal warna oranye. "Terima kasih Bapak Jokowi," ujar Sekjen Jakmania, Khairul Ikhsan, dengan pengeras suara di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Saat mengenakan jaket ke Jokowi, suporter Persija mengiringinya dengan menyanyikan mars Jakmania, "Satu Jiwa". Jokowi juga menyempatkan diri menyalami para pendemo.

Kepada Jakmania, Khairul menegaskan Jokowi masih memegang komitmennya untuk memajukan Persija. "Banyak yang sudah kita sepakati mulai dari mess, pemain, sponsor semua sudah direalisasikan. Untuk stadion BMW sudah siap dibangun, tahun depan siap digunakan," katanya.

Pendemo dari Jakmania ini memenuhi satu lajur Jalan Medan Merdeka Selatan tepat di depan gedung Balai Kota. Sekitar 50 polisi tampak mengawal aksi damai mereka.

1 komentar:

  1. Tersedia deposit pulsa BEBAS POTONGAN! Ayo segera gabung bersama kami di BOLAVITA dan ciptakan kemenangan besar disini!
    Ada berbagai macam jenis Permainan yang dapat dimainkan. Dengan cukup minimal deposit Rp 50.000 saja sudah bisa mainkan semuanya.
    Dapatkan Bonus terbesar di BOLAVITA :
    - Bonus Rollingan Up To 0,5%
    - Bonus Referral Up 10%

    Menerima deposit dari seluruh Bank Di Indonesia, Dan semua uang digital DLL.

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    BalasHapus