Cari Blog Ini

Selasa, 26 Februari 2013

Kalahkan Persita, Persija Merangkak Ke Posisi 13 Klasemen

Persija Jakarta berhasil keluar dari zona degradasi setelah mencatat kemenangan tipis 1-0 atas Persita Tangerang di Stadion Jatidiri, Semarang, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Selasa (26/2).

Tambahan tiga angka membuat Persija kini meninggalkan dasar klasemen sementara, dan naik ke peringkat 13 usai mengumpulkan nilai delapan dari delapan laga. Posisi juru kunci sekarang ditempati Persib Bandung. Sedangkan Persita berada satu tangga lebih baik dari Persija dengan keunggulan satu angka.

Persita yang terpaksa harus menjamu Persija di Stadion Jatidiri memulai laga dengan baik. Tuan rumah mampu memberikan tekanan ke pertahanan tim Macan Kemayoran, dan menghadirkan sejumlah peluang.



Kubu Pendekar Cisadane terbungkam pada menit ke-12, ketika Rachmat Afandi membuka keunggulan bagi tim tamu. Berawal dari serangan balik cepat, Rachmat menyambut umpan terobosan Robertino Pugliara, dan selanjutnya menaklukkan Mukti Ali Raja.

Tertinggal satu gol, Persita meningkatkan intenstitas serangan mereka untuk menyamakan kedudukan. Namun kesalahan sendiri kerap dilakukan pemain tuan rumah, sehingga serangan yang dibangun menjadi sia-sia.

Persita mendapatkan peluang untuk mengubah papan skor selang enam menit kemudian, namun sundulan Ade Lukmana memanfaatkan tendangan penjuru masih melambung di atas mistar gawang. Di menit ke-23, giliran tandukan Defri Rizky yang menerima umpan Pugliara tak menemui sasaran.

Selepas laga berjalan setengah jam, Persija mulai mendominasi permainan, dan memberikan tekanan ke pertahanan Persita. Kendati demikian, tim besutan Iwan Setiawan itu tak bisa menambah pundi-pundi gol hingga babak pertama usai.

Persita mencoba bangkit kembali di babak kedua untuk mengejar defisit satu gol dari Persija. Namun mereka tidak mampu memenangi pertarungan di lini tengah, sehingga tak terlalu mengancam pertahanan Persija.

Justru Persija nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-57. Tapi tendangan keras Anindito Wahyu masih bisa ditepis Mukti. Persita meresponnya lewat tendangan Firdaus Ramadhan, namun tidak menemui sasaran.

Menjelang laga berakhir, Persita mampu memberikan tekanan hebat ke pertahanan Persija. Peluang diperoleh Dibyo Previan Caesario di masa injury time, tapi tendangannya menghantam mistar gawang. Skor 1-0 ini bertahan hingga wasit meniup pluit panjang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar