Cari Blog Ini

Rabu, 28 November 2012

Persija Kembali Tarik Robertino

Manajemen Persija Jakarta memutuskan untuk kembali mendatangkan gelandang serang asal Argentina Robertino Pugliara, Hal tersebut menyusul kebutuhan gelandang asing di skuad berjuluk Macan Kemayoran untuk tampil di ajang kompetisi Indonesia Super league (ISL) musim 2012/2013. Bahkan, mantan pemain klub San Lorenzo, Talleres De Cordoba dan Persiba Balikpapan tersebut, terlihat mulai berlatih di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (29/11) pagi.

Mendatangkan Robertino, merupakan upaya manajemen Macan Kemayoran setelah tidak menemukan kata sepakat dengan gelandang asal Argentina, Gustavo Fabian Lopez. Apalagi, Gustavo memilih kembali memperkuat klub lamanya, Persela Lamongan. "Persija memang membutuhkan gelandang asing yang semula bisa diisi Gustavo. Namun setelah Gustavo hengkang, manajemen bergerak cepat dan memutuskan untuk mendatangkan Robertino," ujar pelatih fisik Persija, Ega Raka Ghalih.


Ditambahkannya, alasan lain karena pelatih Iwan Setiawan merasa kurang sreg dengan kemampuan bertanding Jose Sebastian Vasquez. Apalagi dikatakannya lagi, sejak awal Jose Sebastian dan Cristian Gaston Castano hanya ikut berlatih sambil menunggu kepastian kontrak dari manajemen Persijap Jepara.

"Dari awal, Jose bukan diminta manajemen Persija untuk diseleksi, melainkan sekedar latihan demi menjaga kebugaran tubuh. Karena itu, Jose kami turunkan di ajang Trofeo Persija 2012. Sehingga, tidak benar jika kami mencoret dan menggantikannya dengan Robertino. Sebab, memang tidak ada kesepakatan antara manajemen dan dua pemain tersebut (Jose dan Gaston)," imbuhnya.

Lebih jauh dijelaskannya, Robertino akan melengkapi kebutuhan tiga pemain asing non Asia di skuad Macan Kemayoran. Sebab sebelunya, sudah terdapat Pedro Javier Velazquez Insfaran dan Fabiano Da Rosa Beltrame

Tidak ada komentar:

Posting Komentar