Cari Blog Ini

Minggu, 13 November 2011

GARUDA MUDA BEKUK THAILAND

Tampil dihadapan belasan ribu penonton yang memenuhi stadion gelora bung karno senayan jakata, indonesia tampil memukau setelah menaklukkan timnas U-23 thailand dalam lanjutan penyisihan grup A sea games 2011. Dengan menggunakan jersey merah putih, indonesia tampil trengginas sejak babak pertama. thailand pun harus kehilangan seorang pemainnya pada menit ke-12 saat theeraton terlihat wasit sedang mencakar wajah andik vermansyah. Unggul satu pemain membuat indonesia lebih leluasa membangun serangan, namun pada menit ke-18 thailand dapat membahayakan gawang indonesia. tapi kurnia meiga dengan sigap menghalau laju bola tersebut. Akhirnya titus bonai pun memecah kebuntuan di menit ke-33 melalui umpan silang hasim kipuw dari sebelah kiri pertahanan thailand dan tidak berfikir panjang titus pun meng heading bola ke dalam gawang thailand yg mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan indonesia. Dan skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.
  Di babak kedua indonesia makin mendominasi serangan, tapi apa daya thailand berhasil menyamakan kedudukan pada 5 menit pertama melalui tendangan titik putih Rangsiyo. pinalti ini didapatkan akibat abdulrahman melanggar pemain thailand di dalam kotak pinalti dan skor pun menjadi 1-1 untuk kedua tim. setelah gol tersebut thailand terlihat mengendalikan jalannya pertandingan. meski dengan jumlah 10 pemain thailand hampir membalikkan kedudukan melaui tendangan jarak jauh thamrododpon yang hanya mengenai mistar gawang. di menit ke-62 indonesia berhasil kembali mengungguli thailand melalui sundulan patrich wanggai. yang memanfaatkan blunder kiper thailand 2-1 untuk indonesia.
 Di menit ke-77 thailand harus kembali kehilangan salah satu pemainnya saat ekkasit chaobut diganjar kartu merah setelah melanggar andik vermansyah dengan sangat keras. di sisa waktu pertandingan thailand terus mengejar ketertinggalan dengan sembilan pemain, namun apa daya di menit ke-91 indonesia kembali menambah keunggulan setelah melakukan serangan balik cepat yg diselesaikan dengan baik oleh ferdinand alfred sinaga hingga merubah kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan indonesia . skor 3-1 berakhir hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. dengan hasil ini indonesia kembali memuncaki grup A dengan perolehan sembilan poin dan berhak melaju ke babak semi final sekaligus menyingkirkan thailand dari sea games untuk pertama kalinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar