Cari Blog Ini

Minggu, 25 November 2012

Persija Enggan Jumawa Dengan Gelar Juara Trofeo

Persija Jakarta baru saja berhasil mempertahankan gelar juara di Trofeo Persija setelah tampil dominan di turnamen yang digelar, Sabtu 24 November 2012. Namun, kemenangan ini dinilai bisa membahayakan mentalitas Macan Kemayoran.

Ramdani Lestaluhu Cs tampil cukup baik pada turnamen segitiga tersebut. Meski hanya bersiap selama 11 hari, Persija mampu menang tipis 1-0 atas Persisam Samarinda lalu kembali memetik kemenangan 2-1 saat Arema Indonesia.
Dua kemenangan pada pra-musim ini tentu membumbungkan rasa percaya diri skuad Persija. Pasalnya, Persisam dan Arema adalah tim yang dipenuhi pemain kelas wahid. Rasa besar kepala pun coba dihindari oleh tim ibukota.


"Saya kira ini dramatis mengingat persiapan yang tak maksimal dan dua pemain asing kami langsung main tanpa latihan sama sekali," ujar pelatih Persija, Iwan Setiawan, pada jumpa pers usai laga.

"Kalau tidak dijaga dengan baik, kemenangan ini bisa jadi racun buat Persija karena saat ini kami diisi banyak pemain muda. Mereka harus tetap rendah hati. Itu tugas pelatih, untuk mengingatkan pemainnya," lanjutnya mengingatkan.

Selain mempersembahkan trofi juara sebagai kado ulang tahun Persija ke-84, Iwan juga persembahkan kemenangan ini untuk sang istri, Dewi Anggraini. "Kebetulan hari ini ulang tahunnya," ujarnya sambil tersenyum.

Persija sebelumnya juga menjadi kampiun saat menggelar Trofeo Persija 2011. Saat itu, Macan Kemayoran unggul atas Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar