Cari Blog Ini

Jumat, 23 November 2012

Irfan dan Bepe Berpeluang Jadi Ujung Tombak Skuat Garuda

Duet Irfan Bachdim dan Bambang Pamungkas berpeluang besar mengisi posisi lini depan Timnas Garuda yang akan turun pada Piala AFF 2012 di Malaysia, 24 November hingga 1 Desember 2012. Peluang kedua pemain itu mengisi posisi lini depan terlihat saat latihan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Pelatih timnas Nil Maizar pada latihan terakhir menempatkan Irfan Bachdim dan Bepe dan ditopang empat pemain tengah yaitu Oktovianus Maniani, Tonni Cussel, Taufiq, dan Andik Vermansyah. Untuk barisan pertahanan diisi oleh kuartet Novan Setya Sasongko, Wahyu Wijiasnanto, Hamdi Ramdan dan Nopendi. Sedangkan posisi penjaga gawang pada latihan terakhir diisi Wahyu Tri Nugroho bukan Endra Prasetya.

Dalam latihan terakhir ini, Nil Maizar terus mengasah kelemahan-kelemahan pada timnas mulai dari lini pertahanan hingga finishing yang dilakukan pemain depan. Meski mendapatkan program latihan yang ketat, Elie Aiboy dan kawan-kawan terlihat menikmati dan tanpa beban menjalaninya. Dalam latihan ini terlihat kekompakan pemain sudah mulai membaik.

"Pada latihan terakhir ini kami mensimulasikan pertandingan sesungguhnya. Selain itu kami meminta pada semua pemain untuk fokus dalam koordinasi antar lini," kata Nil Maizar.

Melihat latihan terakhir, kata Nil Maizar menegaskan jika Timnas Garuda telah siap untuk menjalani pertandingan sesungguhnya sesuai dengan jadwal yang telah ada. Sesuai dengan jadwal, pada pertandingan pertama Timnas Garuda akan berhadapan dengan Loas, 25 November nanti. Tiga hari kemudian menghadapi Singapura dan pertandingan terakhir melawan tuan rumah Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar