Cari Blog Ini

Rabu, 14 November 2012

Bepe: "Garuda" Siap Tempur di Malaysia

Penyerang tim nasional Indonesia, Bambang Pamungkas, menyatakan, skuad "Merah Putih" siap "tempur" dalam Piala AFF 2012 yang akan dilaksanakan di Malaysia dan Thailand pada 24 November hingga 22 Desember mendatang. Menurut bomber berusia 32 tahun ini, rekan-rekannya akan tampil maksimal dalam turnamen tersebut.
Semenjak digulirkan pada tahun 1996, Indonesia hingga saat ini belum pernah mencicipi gelar juara turnamen yang sebelumnya bernama Piala Tiger tersebut. Skuad "Garuda" hanya mencatat prestasi empat kali menjadi runner-up, yaitu pada tahun 2000, 2002, 2004, dan 2010.
"Masalah timnas Indonesia selama ini hanya selalu menjadi runner-up selama empat kali dan itu bukan hal yang bagus. Tapi, kami sebagai pemain akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil terbaik meskipun dengan kondisi tidak maksimal untuk mempersiapkan tim," ujar Bambang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/11/2012).
Bepe—sapaan Bambang—mengakui persiapan timnas hingga saat ini memang masih terus didera dengan sejumlah masalah. Akan tetapi, bomber Persija Jakarta ini tetap optimistis dengan peluang Indonesia dalam turnamen yang akan digelar di Malaysia dan Thailand tersebut.
"Kami memang tidak bisa menjanjikan juara. Tetapi, kami akan berusaha menunjukkan penampilan terbaik dan semoga penampilan itu dapat juga diikuti dengan hasil yang baik," harap Bepe.
Di Piala AFF, Indonesia berada di Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Laos. Di pertandingan perdana, skuad asuhan Nil Maizar tersebut akan berhadapan dengan Laos pada 25 November 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar