Cari Blog Ini

Rabu, 31 Oktober 2012

Bambang Pamungkas Berikan Nafas Buat Timnas

Pelatih timnas senior Nil Maizar menilai bergabungnya Bambang Pamungkas di pelatnas hari ini diibaratkan sebagai nafas untuk membantu para pemain muda yang dipanggil mengikuti persiapan menghadapi turnamen AFF Suzuki Cup 2012.

Bepe, sapaan akrab Bambang, merupakan salah satu dari enam pemain dari klub-klub Indonesia Super League (ISL) yang dipanggil mengikuti pelatnas timnas senior. Lima pemain lainnya adalah  I Made Wirawan, Firman Utina, Hamka Hamzah, Patrick Wanggai, dan Ahmad Bustomi.

Striker Persija Jakarta tersebut telah mengikuti latihan hari ini, bersama 16 pemain lainnya. Selain lima pemain ISL yang belum muncul, tujuh pemain Semen Padang juga tak hadir, karena sedang dipinjam klubnya menjalani uji coba. Begitu juga dengan Oktovianus Maniani, dan pemain Persijap Jepara Agung Supriyanto.

“Saya lega Bambang bergabung dengan timnas. Bambang seperti memberikan nafas baru bagi timnas. Dia memiliki pengalaman cukup banyak seperti Elie [Aiboy]. Tim ini membutuhkan seorang leader,” ujar Nil kepada wartawan usai memimpin latihan tim.

“Hadirnya dia juga memberikan saya banyak pilihan dalam memilih skema permainan dari A sampai Z.”

Kendati demikian, Nil belum bisa memastikan apakah Bepe bakal mendapat ban kapten saat berlangsungnya Piala AFF 2012 nanti. Sebelumnya, posisi kapten dipegang Elie.

“Kita harapkan Bambang bisa menampilkan kemampuan dia yang terbaik. Soal jabatan kapten, akan dipertimbangkan nanti,” kata Nil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar