Cari Blog Ini

Selasa, 28 Agustus 2012

"Prepare Yourself As Best As You Can"

"Jangan Pernah Berhenti Bermimpi" .. Mungkin kali ini akulah yang bermain untuk negara ini, tapi satu hari bisa jadi kalian semua menggantikan saya, sehingga mempersiapkan diri sebaik mungkin ..
Aku tidak akan pernah bosan untuk menyampaikan pesan-pesan kepada generasi muda pemain di Indonesia ..


Wawancara untuk FIFA.com:
FIFA.com: Kapan Anda pertama kali menyadari Anda ingin menjadi pemain sepakbola profesional.? Bagaimana dan kapan Anda pertama kali ditemukan sebagai pemain sepak bola di Indonesia.?
Me: Pada awalnya tidak pernah terlintas dalam pikiran saya untuk menjadi pemain sepak bola, mimpi saya adalah menjadi seorang guru .. Pada tanggal 8 th ulang tahun ayah saya memberi saya sepasang sepatu bola, dan membentuk sana pada saya ingin menjadi pemain sepak bola .. Aku mulai diakui ketika saya menjadi pemain terbaik di Piala Haornas Coca Cola 1996 dan memenangkan kompetisi dengan Central U-16 tim Java ..



FIFA.com: Anda memulai karir internasional Anda segera setelah beralih profesional, bagaimana Anda menangani kenaikan cepat.?
Me: Sejujurnya, itu benar-benar keras .. Orang-orang mulai mengenali saya dan berbicara tentang segala sesuatu yang saya lakukan .. Ini adalah poin penting dalam karir saya, karena jika saya tidak bisa mengendalikan diri maka saya akan menjadi orang yang berkepala besar .. Aku berhasil menjaga fokus saya, karena saya berpikir bahwa ini hanya awal dan saya masih memiliki perjalanan yang sangat panjang ke depan ..
FIFA.com: Bagaimana rasanya menjadi pemain negara Anda yang paling penting - memegang catatan untuk dua gol dan penampilan.?
Me: Bermain dan mencetak gol untuk negara yang kita cintai akan selalu menjadi hal yang paling proudful dapat dilakukan. Tetapi mereka catatan tidak ada artinya tanpa trofi yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sebelum saya pensiun, memenangkan piala adalah target utama saya.
FIFA.com: Sekarang bahwa Anda secara luas dianggap sebagai salah satu yang terbaik Indonesia, apa lagi pribadi yang Anda berharap untuk mencapai dengan sisi.?
Me: Satu hal yang selalu mengganggu pikiran saya adalah bahwa, selama 12 tahun mengenakan kemeja Indonesia saya tidak pernah diberi trofi utama bagi Indonesia, sehingga sebuah trofi penting bagi Indonesia akan menjadi akhir yang manis di karir saya ..
FIFA.com: Anda telah mengatakan bahwa Anda ingin mengajar. Apa yang akan Anda satu potong nasihat kepada para pemuda Indonesia bisa.?
Me: "Jangan pernah berhenti bermimpi" .. Mungkin kali ini akulah yang bermain untuk negara ini, tapi satu hari bisa jadi kalian semua menggantikan saya, sehingga mempersiapkan diri sebaik mungkin ..
FIFA.com: Anda adalah pencetak gol terbanyak di musim pertama Anda di Indonesia, apa yang membuat Anda begitu cepat beradaptasi dengan liga dan sepak bola profesional.?
Me: Ya, saat itu saya berada di atas semangat dan sangat termotivasi untuk membuktikan bahwa saya pantas untuk bersaing dengan semua striker top di Indonesia .. Di sisi lain, mungkin pada waktu itu para pembela belum terbiasa dengan gaya saya bermain, yang membuatnya agak sulit untuk bermain melawan saya ..
FIFA.com: Anda sekarang dalam musim ketiga dengan Persija Jakarta, apa yang telah membuat Anda dengan klub.?
Me: Ini adalah musim kelima saya sejak saya meninggalkan Selangor FC pada musim 2006/2007 .. Persija Jakarta adalah tim sepak bola hanya profesional yang pernah saya bermain untuk di Indonesia, saya bermain di sana sejak tahun 1999 sebelum saya mencoba keberuntungan saya di Belanda dan Malaysia .. Aku dibesarkan dengan tim ini, Persija Jakarta dan seperti keluarga bagi saya .. Ketika Anda telah tinggal dengan tim selama lebih dari 10 tahun, Anda perlu sesuatu yang luar biasa untuk membuat Anda meninggalkan klub, bisa menjadi luar biasa baik atau buruk ..

 
FIFA.com: Anda menghabiskan satu tahun di Belanda, apa itu pengalaman seperti.? Kenapa kau tidak tinggal lagi mempertimbangkan baik Anda mencetak gol record.?
Me: Ya, waktu saya di Belanda adalah salah satu momen paling penting dalam karir saya .. Di sana, saya belajar banyak tentang cara hidup sebagai pemain sepakbola profesional .. Sayangnya pada waktu itu saya masih muda, jauh dari keluarga dan teman-teman serta hidup dalam budaya yang berbeda membuat saya rindu, hal lain adalah cuaca dingin membuat saya sedikit sulit untuk beradaptasi .. Tapi jujur, pelajaran yang saya dapatkan selama waktu saya di Belanda telah membentuk karakter saya menjalani karir saya sejauh ini ..
FIFA.com: Apakah Anda pernah melihat diri Anda mencoba untuk bermain di luar Indonesia di tingkat klub lagi.?
Me: Pada tahun 2010 saya diberi kesempatan untuk pergi pada sidang di Selandia Baru Wellington Phoenix dengan, tetapi sekali lagi cuaca dingin di Selandia Baru membuat saya berpikir dua kali karena akan sulit bagi saya dan keluarga saya tinggal di sana .. Mungkin untuk bermain di kawasan Asia Tenggara masih mungkin bagi saya ..
FIFA.com: Anda memenangkan treble di musim pertama Anda di Malaysia, adalah bahwa prestasi terbesar Anda sejauh ini.?
Me: Itu benar, 2005/2006 musim dengan Selangor FC adalah musim terbaik saya. Mencetak 41 gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dan memenangkan 3 piala adalah kenikmatan .. Dan hal yang paling penting adalah untuk bermain di setiap pertandingan dengan Selangor FC tanpa mendapatkan kartu kuning atau kartu merah dan tanpa menderita cedera juga .. Fantastic ..
FIFA.com: Siapa yang memiliki dampak terbesar pada kehidupan Anda sebagai pemain sepak bola.?

 
Me: Sebelum saya menikah, pasti kedua orang tua saya, mereka adalah orang-orang yang menetapkan karakter saya sebagai pribadi .. Setelah saya menikah, istri saya dan anakku 3 menjadi aspek penting dalam hidup saya .. Karena apa yang saya lakukan sekarang, saya melakukannya untuk mereka, orang-orang yang saya cintai ..
FIFA.com: Yang sepak bola profesional pemain atau atlet menginspirasi Anda yang paling dan mengapa.?
Me: Saya mengidolakan Paul Gascoigne (Inggris) dan Kurniawan Dwi Julianto (Indonesia) .. Pada awal karir saya, saya adalah seorang gelandang serang, dan menurut saya Paul Gascoigne merupakan salah satu yang paling jenius di masa itu .. Ketika saya masih remaja, Kurniawan adalah seorang superstar di Indonesia, hampir semua remaja di Indonesia menganggapnya sebagai idola, termasuk saya sendiri .. Pada tahun 2000 kami bermain bersama di tim nasional Indonesia, sebuah mimpi yang menjadi kenyataan ..
FIFA.com: Ketika Anda sedang tumbuh, yang klub sepak bola favorit Anda yang baik di Indonesia maupun di Eropa.?
Me: The Bambang muda adalah Internazionale Milano penggemar, bahkan sekarang saya masih Interisti .. Yang lucu adalah, alasan pertama saya menjadi penggemar Inter Milan adalah karena warna jersey mereka yang biru dan hitam, yang juga kebetulan warna favorit saya .. Hahahaha.
FIFA.com: Apa yang Anda lakukan selama waktu luang Anda, di luar sepak bola.?
Me: Saya menghabiskan waktu luang saya dengan istri saya dan anak-anak, karena jujur ​​saya meninggalkan mereka begitu sering .. Geografis yang luas dari Indonesia membuat diri kami pertandingan perjalanan mengambil beberapa waktu, hingga 7-10 hari .. Itulah sebabnya ketika saya di Jakarta, sebagian besar waktu saya untuk mereka .. Selain itu, saya juga menyisihkan waktu untuk menulis artikel di situs pribadi saya ..
FIFA.com: Dimana tempat terbaik yang pernah Anda bepergian ke untuk sepak bola atau sebaliknya?

 
Me: Semua tempat yang menyenangkan, karena bermain sepak bola selalu merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan, tetapi Jerman mungkin adalah yang terbaik .. Pada tahun 1999 saya mendapat kesempatan untuk melatih dengan 2 klub Jerman, Borussia Monchengladbach yang (Rainer Bonhof) dan FC Koln (Ebwelle Lienen), gairah mereka bermain dan suasana tim begitu penuh semangat .. Fanatisme fans mereka juga fantastis, Sebagian besar sesi pelatihan mereka dikemas dengan pendukung, meskipun dalam waktu itu mereka berjuang untuk menghindari degradasi ..
FIFA.com: Mengapa Anda ingin menjadi koki - koki yang menginspirasi Anda.?
Me: Hahaha Saya suka makan, setiap orang yang suka makan otomatis ingin belajar bagaimana memasak pasti, itulah sebabnya saya awalnya ingin menjadi koki .. Jamie Oliver adalah koki favorit saya, gaya memasak nya ekspresif dan inovatif ..
FIFA.com: Apa yang Anda lihat diri Anda lakukan sepuluh tahun dari sekarang?
Me: Jujur saya belum berpikir tentang itu .. Mungkin aku akan meneriakkan instruksi kepada pemain saya dari sampingan sebagai pelatih .. Atau mungkin tinggal di kamarku disertai dengan laptop, secangkir kopi, dan beberapa makanan ringan sebagai penulis. Atau mungkin sibuk bekerja pada sebuah menu memerintahkan beberapa di ruang panas disebut dapur, sebagai koki .. Hehehe ..
FIFA.com: Anda memiliki satu set yang sangat setia dan penuh gairah penggemar. Apa pesan Anda kepada mereka?
Me: Jauhkan memberikan dukungan dan kritik .. Kritik ini penting, karena akan membuat seseorang selalu ingin meningkatkan dan mencoba untuk menjadi orang yang lebih baik. Dan saya selalu membutuhkan ..
FIFA.com: Akhirnya, silakan beritahu kami cerita menarik atau fakta tentang Anda yang kita tidak akan menemukan di internet sudah!
Me: Tidak banyak orang tahu bahwa 2 tahun yang lalu saya hampir memutuskan untuk gantung sepatu saya (Pensiun), tetapi pada akhirnya, untuk satu alasan tertentu saya berubah pikiran ..
 
Selesai....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar