Cari Blog Ini

Minggu, 22 April 2012

PERSIJA TERKAPAR DI GRESIK

    Datang dalam keadaan "pincang", macan kemayoran PERSIJA JAKARTA menelan kekalahan setelah ditundukkan tuan rumah PERSEGRES GRESIK UNITED dengan skor 2-0. Pada pertandingan kali ini, persija kehilangan 2 punggawanya yaitu ismed sofyan yg terkena akumulasi kartu kuning dan robertino pugliara yg masih belum pulih dari cidera.
tampil dihadapan puluhan ribu pendukungnya, Persegres tampil menekan sejak babak pertama, absennya robertino di lini tengah dan ismed sofyan di wing back sangat mempengaruhi performa persija pada sore tadi, terbukti beberapa peluang berhasil didapatkan tuan rumah melalui gaston castano dan gustavo chena akan tetapi, kiper persija andritany berhasil menggagalkan peluang tersebut. sedangkan persija yg mengusung pola 4-4-2 beberapa kali mendapat peluang emas melalui kaki bambang pamungkas yg melakukan sontekan keras ke gawang gresik united.Strategi pelatih gresik united Abdulrahman Gurning untuk mematikan kreativitas para gelandang persija terbukti ampuh meredam serangan yg dibangun oleh barisan tengah persija.Terbukti, Bambang Pamungkas dan Pedro javier tampak kesulitan mendapatkan suplai bola dari lini tengah.
sepanjang babak pertama tuan rumah terus mengepung pertahanan persija melalui lini tengah, namun kesigapan duo bek persija fabiano dan precious berhasil mematahkan beberapa peluang yg didapat oleh tim tuan rumah.pada menit ke-40 iwan setiawan menarik gelandang oktavianus yg tampak belum pulih dari cidera digantikan oleh jeong kwang-sik. hingga babak pertama usai skor 0-0 masih bertahan untuk kedua tim.
Di babak kedua persija mengambil inisiatif serangan yg dilakukan oleh pedro javier dan bambang pamungkas, berkali kali peluang didapatkan persija tapi belum mengubah papan skor akibat finishing touch yg kurang sempurna. Petaka pun datang di menit ke-54 saat leo saputra terlihat wasit menjatuhkan david faristian di dalam kotak penalti. gaston castano yg menjadi algojo sukses membuat tuan rumah unggul 1-0 atas persija.tertinggal satu gol pesija terus meningkatkan serangan kepada tuan rumah hingga menciptakan peluang emas melalui jeong kwang-sik dari sisi pertahanan tuan rumah, masuknya Jeong berhasil menambah daya gedor tim macan kemayoran dilini depan,dengan kecepatannya pemain yg bernomor punggung 8 ini sempt membuat bek gresik united kepayahan.namun penampilan cemerlang barisan pertahanan gresik united masih membuat duo striker persija gagal membuat gol. Rudi setiawan dan rahmat affandi masuk sebagai pemain pengganti guna meningkatkan intensitas serangan.
 keasyikan menyerang, persija lengah di lini belakang hingga membuat rahmat rivai mencetak gol kedua untuk gresik united. dan hasil 2-0 bertahan hingga peluit babak terakhir dibunyikan. hasil ini membuat persija gagal naik ke urutan ke-3 dan masih tertahan di posisi 4 klasemen sementara. bagi tuan rumah, kemenangan ini membuat gresik united menjauhi zona degradasi. 'Selamat untuk Gresik. Dengan absennya Ismed dan tadi pagi Kipuw juga mendadak sakit, jadi kami kehilangan 2 fullback, Skema yg tadi dimainkan (4-4-2) jauh beda dgn biasanya skema jika laga away. Saya akui saya coba ini krn lihat 2 home kmrn" cetus coach iwan setiawan dalam konfrensi pers. berikutnya persija akan menjadi tamu di balikpapan untuk menghadapi persiba balikpapan pada tanggal 27 april 2012 mendatang. (yusuf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar