Cari Blog Ini

Rabu, 27 Maret 2013

Jokowi : “Stadion BMW untuk Persija,”

Di jeda pertandingan kompetisi ISL, Persija menggelar Coaching Clinic dengan SSB 30 klub internal Persija di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat (Senin, 25 Maret 2013). Dalam acara Coaching Clinic tersebut hadir pula Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.
Kehadiran Jokowi disambut antusias The Jakmania yang hadir memadati Lapangan Banteng. Hal tersebut dikarenakan The Jakmania ingin Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih memperhatikan Persija mengingat kondisi Persija tengah berada di zona terburuk di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.
Dalam sambutannya, Jokowi berjanji untuk membantu mendongkrak prestasi Persija. Bantuan itu diberikan agar penampilan Persija membaik dan menjauh dari ancaman degradasi. Jokowi juga berjanji akan mengupayakan pencarian sponsor untuk membantu Persija. Hal tersebut dilakukan karena klub sepakbola di Indonesia tak boleh lagi menerima kucuran dana dari APBD sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2011.

“Di organisasi ini (Persija) ada problem-problem yang harus diselesaikan, nanti kita carikan sponsor”, kata Jokowi. Selain mencarikan sponsor, Jokowi juga berjanji akan membangun dua stadion baru untuk Persija. Stadion baru tersebut akan dibangun di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara dan di Ulujami, Jakarta Selatan. Stadion itu akan digunakan sebagai markas Persija saat laga kandang maupun sebagai tempat Persija berlatih.
Mengenai mess Persija, Jokowi tengah membicarakan pembangunan mess untuk punggawa Persija. Mess tersebut direncanakan akan digratiskan Pemerintah DKI untuk Persija. “Gratis, enggak perlu sewa. Ini memang buat Persija,” ujarnya.
Kehadiran Jokowi diacara coaching clinic, bisa dibilang sebagai jawaban, atas aksi damai yang dilakukan Selasa 19/3 didepan Balaikota, dimana pada saat melakukan audiensi, Kadisorda Ratiyono mengungkapkan akan segera membuatkan nota dinas kepada Gubernur yang berisi tuntutan-tuntutan seperti “Peran serta pemda dalam penyediaan fasilitas-fasilitas, Mess dan tempat latihan untuk Persija, dan pembangunan Stadion BMW, dan Stadion Ulujami yang segera dikerjakan proyek tersebut yang nantinya digunakan Persija sebagai homebase

Tidak ada komentar:

Posting Komentar